Pengalaman Jualan Online di Tokopedia

Pengalaman Jualan Online di Tokopedia

Pengalaman Jualan Online di Tokopedia (Tips Jitu)

Pengalaman Jualan Online di Tokopedia – Berbicara mengenai pengalaman jualan online di Tokopedia.

Pastinya Anda akan mengalami manis pahit ketika sedang bergelut dengan para pembeli di luar sana, yang notabene Anda sendiri tidak pernah bertemu dengannya.

Namun demikian, banyak pula yang menyisakan kebahagiaan selama bergabung dan menjadikan Tokopedia sebagai lapak untuk berjualan online.

Bahkan, kebahagiaan tersebut juga bisa dirasakan ketika toko yang dibuat mendapatkan rating yang sangat bagus dari kalangan pembeli yang sempat membeli produk di lapak kita.

Temukan Gerai TIKI Disini

Pengalaman Jualan Online di Tokopedia

Meskipun demikian, pengalaman jualan online di Tokopedia juga terkadang sangat tidak mengenakkan

Ketika para pembeli yang telah mendapatkan produk kita ternyata tidak melakukan transaksi keuangan dengan sesegera mungkin.

Bisa dibilang ada kendala di pengiriman barang yang tidak sampai di tempat tujuan dalam waktu yang cepat.

Tentu saja, permasalahan tersebut sering kali menyebabkan kegalauan bagi para penjual di toko online tersebut.

Dikutip dari salah satu pemilik lapak yang ada di Tokopedia, pengalaman jualan online di Tokopedia ini bisa dibilang sangat inspiratif.

Hal ini bisa dijadikan sebagai sampingan bagi para ibu rumah tangga yang ingin tetap berpenghasilan sekalipun masih tinggal di rumah untuk melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga.

Bermula dari ayahnya yang sakit, wirausaha tanpa modal dengan memanfaatkan lapak Tokopedia dijadikan sebagai solusi untuk mendapatkan penghasilan lebih setelah resign dari kantornya.

Berawal dari pembelian satu buah item produk, pengalaman jualan online di Tokopedia dirasakan sangat berkesan.

Karena banyak para pembeli yang mampir dan membeli produk tersebut. Hal ini dilakukan melalui pemanfaatan fasilitas promo pada Tokopedia yang setiap jamnya dilakukan oleh penjual yang bersangkutan.

Di awal penjualan, pihak penjual hanya mempromosikan beberapa baju bekas hingga baju baru yang belum sempat untuk dikenakan.

Selang beberapa minggu kemudian, pihak penjual merasakan adanya keuntungan yang sangat menggiurkan dengan dimilikinya waktu yang sangat besar untuk keluarganya. Bahkan, setelah ayahnya meninggal.

Berkat pengalaman jualan online di Tokopedia tersebut, dirinya tetap eksis untuk berjualan online dengan omzet yang tentunya sangatlah besar.

  • Pengalaman Jualan Online di Tokopedia yang Kurang Mengenakkan

Selain mendapatkan pengalaman jualan online di Tokopedia yang sangat menyenangkan sekaligus menggiurkan karena untung yang besar

Siapa sangka jika beberapa penjual ternyata mengalami hal yang kurang mengenakkan hingga akhirnya memutuskan untuk tidak lagi berjualan online dengan memanfaatkan Tokopedia.

Ambil saja contoh kasus penjual online di Tokopedia yang telah mendapatkan order dari pelanggan yang kemudian order tersebut telah diselesaikan sesuai dengan prosedur.

Sayangnya, disaat harus mendapatkan uang atas penjualan barang, pihak Tokopedia tidak dapat meneruskan dana penjualan tersebut sebab pembeli melakukan komplain karena barang yang dikirim cacat dan mengalami kerusakan.

Tentu hal ini bisa saja terjadi karena bisa karena dari kurir pengiriman yang kurang berhati-hati mengirimkannya

Atau bisa jadi karena ada bencana alam atau perihal lainnya yang disebabkan hal-hal tidak terduga yang menyebabkan barang menjadi rusak.

Sehingga solusi yang bisa ditawarkan oleh penjual adalah meminta barang untuk dikembalikan dan dana penjualan otomatis akan dikembalikan juga kepada pembeli.

Tentunya, pengalaman jualan online di Tokopedia yang demikian ini sangat membuat pihak penjual menjadi sedih, pasalnya dana penjualan tidak sampai di tangannya dan barangnya jadi rusak.

Oleh sebab itu, dengan adanya pengalaman tersebut, pihak penjual kini memutuskan untuk tidak lagi berjualan di lapak Tokopedia.

Memang benar bahwa banyak pengalaman jualan online di Tokopedia yang sangat berkesan hingga mengecewakan seperti yang dideskripsikan secara singkat di atas.

Tentunya, hal ini menjadi koreksi pribadi masing–masing serta pihak dari Tokopedia untuk selalu meningkatkan pelayanan dalam setiap transaksi penjualan.

WhatsApp Chat