Pengalaman Jualan Online Di Shopee

Pengalaman Jualan Online Di Shopee – Shopee, Pengalaman Berjualan di Marketplace Online. Pengalaman ini diambil dari salah satu penjual di marketplace online yang tengah naik daun saat ini, yaitu Shopee. Penjual ini menggunakan fasilitas free ongkir dari Shopee dan hingga saat ini usaha yang dilakukannya cukup berhasil. Yuk simak pengalaman jualan online di Shopee berikut ini.

Temukan Gerai TIKI Disini

Pengalaman Jualan Online Di Shopee

Cerita Pengalaman Jualan Online di Shopee kali ini bersumber dari teman dia bercerita. Pengalaman jualan online di Shopee pertama kali sebenarnya saya jalani secara ragu-ragu. Saya merupakan salah satu “ pemain baru “ di dalam Shopee saat itu, dan produk yang saya tawarkan untuk dijual pun termasuk produk yang sudah banyak di pasaran.

Namun saya mencoba untuk memberanikan diri memulai berjualan. Walaupun pengalaman jualan online di Shopee saya belum banyak.

Bukan hanya saya yang menjadi pemain baru di Shopee, namun Shopee juga merupakan pendatang baru dalam dunia marketplace. Namun perkembangan Shopee ini terbilang sangat cepat hingga saat ini.

Hal ini dikarenakan promosi yang menarik dari marketplace ini, yaitu gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Selain itu, Shopee juga memiliki fitur chat yang canggih yang memungkinkan penjual untuk melakukan live chat dengan calon konsumennya jika sang konsumen ingin menanyakan produk kepada penjual.

Shopee mulai saya dengar kira-kira di tahun 2016. Sebelumnya saya hanya berjualan via facebook dan instagram layaknya penjual online lainnya. Namun pada akhirnya saya tertarik untuk beralih ke Shopee karena pertanyaan-pertanyaan dari beberapa konsumen.

Mengapa tidak diletakkan di Shopee saja sis? Biar barang jualannya bisa free ongkir dan lebih menguntungkan. Karena hal tersebut, pada akhirnya saya mulai mempelajari bagaimana cara kerja di Shopee ini.

Saya mulai mempelajari apa itu Shopee, bagaimana syarat menjadi seller, dan bagaimanakah prosedur untuk mendaftar sebagai seller agar mendapatkan free ongkir. Saya mempelajari dengan mendetail dan akhirnya mendapatkan informasi yang sesuai harapan.

Sampai akhirnya mendapatkan pengalaman jualan online di Shopee yang menguntungkan. Berikut beberapa alasan mengapa harus memilih Shoope

Alasan Mengapa Akhirnya Memilih Shopee

Setelah menggali segala informasinya, akhirnya saya memulai untuk berjualan di Shopee ini. Alasan saya akhirnya memilih Shopee sebagai marketplace untuk produk-produk saya yaitu:

  • Tawaran ongkos kirim gratis ( free ongkir ) di Shopee

Gratis ongkos kirim merupakan salah satu komponen yang sangat dicari oleh para pembeli. Biasanya, ongkos kirim inilah yang membuat para pembeli enggan membeli barang di suatu marketplace. Bahkan kadang-kadang harga barang yang dijual lebih murah dari pada biaya ongkos kirimnya. Hal ini tentu menjadi pertimbangan banyak pembeli.

Sebenarnya untuk promo ini tidak sepenuhnya di diskon di Shopee, namun ada minimum belanja tertentu yang berbeda dari tiap tokonya. Seandainya ada ongkos kirim, hal ini juga dibebankan kepada pembeli, sehingga penjual tidak mengalami kerugian yang berarti.

  • Fitur promosi berkala untuk 5 produk agar berada di deretan teratas

Promosi ini tentu sangat menguntungkan bagi saya yang seorang seller di Shopee. Dalam 4 jam sekali, terdapat promosi yang memungkinkan saya sebagai penjual untuk membuat produk saya berada di ajaran teratas pencarian, sehingga produk Anda akan lebih dahulu dilihat oleh para calon pembeli. Dan fitur ini saya dapatkan dengan gratis loh.

  • Proses penarikan dana yang cepat

Ketika barang yang saya tawarkan di Shopee ini terjual, saya dapat melakukan penarikan dana dengan waktu yang relatif cepat. Misalnya jika saya telah melakukan penarikan dana di pagi hari atau siang, maka di sore pada hari yang sama dana tersebut sudah masuk ke dalam rekening saya.

Kira-kira begitulah pengalaman jualan online di Shopee selama ini. Pengalaman jualan online di Shopee ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan Anda dalam menawarkan produk-produk jualan Anda.

WhatsApp Chat