Cek Ongkos Kirim Melalui JNE

Cek Ongkos Kirim Melalui JNE – Kalau kita sudah berbicara tentang urusan cek mengecek ongkir barang maka ada dua hal yang bisa kita lakukan biasanya yang sudah awam atau lumrah dan sering dilakukan oleh masyarakat kita pada umumnya adalah mengaksesnya melalui aplikasi atau melalui web browser dari desktop atau komputer yang ada di rumah.

Selanjutnya ada banyak sekali website yang menyediakan jasa untuk melakukan pengecekan ongkos kirim sehingga sangat banyak sekali pilihan yang bisa kita pilih. Bisa download dari App store maupun akses ke web resmi JNE.

Namun jika anda ingin menggunakan tarif resmi Anda bisa mengunjungi halaman situs dari JNE Express sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang akurat ongkos kirim yang sesuai dengan kebutuhan anda dari kota tujuan asal ke kota tujuan pengiriman dari orang yang mengirim hingga ke orang yang mendapatkan paket pengiriman dari anda.

Cek Ongkos Kirim Melalui JNE

Dengan menggunakan Cek Ongkos Kirim Melalui JNE ini anda dan pembeli bisa saling berkoordinasi untuk menentukan tarif atau harga paket pengiriman yang di order dari si pembeli sehingga Anda bisa mengurangi kelalaian dalam menghitung ongkos kirim misalnya dikarenakan ongkos kirim yang sudah tidak berlaku (ongkir sudah kadaluwarsa).

Cek Ongkos Kirim Melalui JNE

Seperti yang kita ketahui sendiri harga ongkos kirim ditentukan oleh jumlah berat dari paket yang akan dikirimkan sedangkan setiap kilo dari paket yang akan kita kirimkan itu memiliki ntar sendiri-sendiri yang berbeda harganya dari kota asal hingga ke kota tujuan untuk contoh sederhananya saja untuk mengirimkan barang dari kota Jakarta ke Surabaya dibutuhkan ongkos kirim per kilo-nya sekitar 19.000 di masa lalu.

Tapi itu harga tahun lalu. Apakah kita bisa tahu harga pada pada saat ini dengan praktis dan cepat Salah satunya yaitu menggunakan Cek Ongkos Kirim Melalui JNE dari aplikasi yang sudah pasti update dan valid.

Karena jika kita hanya mengandalkan tarif ongkir yang sudah kita print dirumah setahun lalu, kita harus menghubungi ke kantor pengiriman atau gerai bisa sangat merepotkan di mana kita harus mengetahui nomor telepon agen terdekat di sekitar kita dulu lalu kita menelpon-nya lalu mereka akan membantu mengecekkan. Nah proses ini cukup memakan waktu dan tidak praktis apalagi di tahun 2020 seperti ini sudah zamannya online sehingga akan lebih memudahkan jika kita memiliki aplikasi sehingga kita bisa melakukannya secara mandiri di rumah.

Beberapa tips bermanfaat untuk Anda

Untuk melakukan pengiriman ada beberapa tips yang bisa anda lakukan supaya tidak salah hitung ongkos kirimnya salah satunya adalah perkirakan besaran paket yang Anda kirimkan contoh Ketika anda menggunakan sepatu untuk dikirimkan sebagai barang jualan maka anda harus mempertimbangkan besar paket atau kardus yang digunakan.

Jika kardus yang digunakan sekiranya seukuran kardus Indomie maka itu akan dikenakan biaya volume dengan perhitungan panjang lebar kali tinggi, mengapa hal tersebut bisa terjadi? Karena volume paket yang Anda gunakan sangat besar meskipun beratnya tidak sebesar itu atau hanya contohnya seperti satu kilo saja tidak sesuai dengan ukuran kardusnya, sehingga itu sebabnya anda akan dikenakan ukuran dimensi saat melakukan pengiriman.

Di sini anda harus cermat dan teliti mengukur setiap panjang tinggi lebar dari kardus yang Anda gunakan lalu dikalikan dengan jumlah maksud saya ongkos kirimnya per kilo dikalikan dengan hasil perkalian panjang lebar tinggi dari volume dimensi kardus yang digunakan pada saat pengukuran.

Gunakan packing kayu

Saya juga memberikan beberapa tips lain untuk menjadikan barang anda aman saat dikirim, terlebih jika Anda mengirimkan barang dalam bentuk paket pecah belah atau fragile.

Anda bisa menggunakan kardus packing kayu untuk mengamankan paket yang sifatnya pecah belah seperti televisi, handphone, kulkas, cermin, monitor, komputer dan masih banyak yang lainnya.

Hal ini supaya Anda sendiri merasa aman saat mengirimkan barangnya, meskipun pada akhirnya nanti kita menggunakan asuransi yang ditawarkan oleh pihak pengiriman itu belum tentu menjamin keamanan paket yang anda kirimkan.

Sehingga ada baiknya jika anda menyiapkan sendiri pengamanannya atau meminta bantuan kepada agen atau gerai terdekat untuk mengamankan paket dengan cara di packing dengan kayu sehingga paket anda lebih terlindungi dan lebih terjaga saat paket tersebut dikirimkan melalui ekspedisi.

Jangan lupa tambahkan asuransi

Asuransi sendiri sangat kami sarankan untuk digunakan, Jika Anda mengirimkan barang dengan nilai yang sangat mahal Misalnya Anda mengirimkan guci antik atau barang-barang koleksi yang sifatnya sangat langka, dengan menggunakan asuranasi akan menjadi sebuah solusi yang aman ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kepada barang antik atau langkah yang anda miliki saat hilang atau rusak dalam pengiriman. Sehingga Anda bisa melakukan klaim kepada pihak kurir atau pihak logistik yang Anda gunakan agar bisa mendapatkan penggantian sesuai harga yang Anda daftarkan saat mendaftarkannya ke asuransi.

Akhir kata itulah beberapa tips saat melakukan Cek Ongkos Kirim Melalui JNE terlebih untuk menggunakan beberapa jasa pengiriman yang ada di Indonesia yang sangat banyak pilihannya. Harapannya dengan mengetahui cara Cek Ongkos Kirim Melalui JNE semakin mudah Anda bisa berinteraksi dengan pembeli atau penjual menggunakan ongkos kirim yang sesuai dengan harga yang berlaku saat ini dan update. Semoga tips sederhana berikut ini bisa cukup membantu untuk Anda ya. Sampai bertemu lagi di tulisan tulisan kami yang berikutnya sampai jumpa.

WhatsApp Chat