Cara Jualan Online Shop Untuk Pemula

Cara Jualan Online Shop Untuk Pemula

Cara Jualan Online Shop Untuk Pemula

Cara Jualan Online Shop Untuk Pemula – Tidak ada yang instan, itu satu hal memang harus dipelajari terlebih dahulu.

Bila Anda seorang pebisnis online yang ingin menggunakan Facebook sebagai media jualan maka, jangan takut untuk belajar memahami cara berjualannya.

Sudah banyak yang sukses melakukan jualan melalui Facebook dan kebanyakan mereka melakukan belajar terlebih dahulu sebelum sukses. Cara jualan online shop untuk pemula selalu penting di langkah awal memulai bisnis.

Pada saat sekarang Facebook menjadi salah satu tools yang sangat berpengaruh pada marketing bisnis online. Setiap kita melihat para pebisnis online yang berjualan di Facebook pasti dagangannya laris sekali.

Temukan Gerai TIKI Disini

Cara Jualan Online Shop Untuk Pemula

Tentu saja mereka terlebih dahulu mengikuti cara jualan online shop untuk pemula dan belajar dengan baik tentang menggunakan Facebook untuk bisnis online.

  • Begini Cara Jualan Online Shop Untuk Pemula yang Harus Diketahui

Informasi mengenai cara jualan online shop untuk pemula sekarang sudah tidak sulit lagi diketahui oleh Anda.

Pasalnya informasi mengenai hal tersebut sangat mudah diakses oleh siapa saja yang ingin menggunakan Facebook sebagai tempat untuk melakukan bisnis online.

Anda juga bisa melihat cara jualan online shop untuk pemula di Facebook dengan melihat langkahnya pada berikut ini.

  • Membuat akun Facebook

Tentu saja hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuat akun Facebook. Bila Anda sudah memiliki akun maka, selanjutnya langsung membuat akun fanpage saja.

Dalam akun tersebut Anda wajib mengisi penjelasan tentang bisnis online yang dijalankan. Anda juga harus mengisi beberapa informasi untuk keperluan bisnis, supaya orang makin percaya dengan akun fanpage Anda.

Informasi yang harus diisi secara lengkap yaitu ada alamat, kontak yang Anda gunakan, syarat serta ketentuan pembeli, cara melakukan pemesanan, memasang foto profil yang bagus dan memasang banner yang gambarnya jelas.

  • Mempersiapkan produk

Ada tiga tahapan penting dalam mempersiapkan produk. Tahapan pertama yaitu ada memilih produk yang berkualitas. Biasanya barang yang berkualitas harus terbaik dan tidak boleh kondisi barangnya rusak.

Bila barangnya mudah rusak tentu saja nantinya akan mengecewakan pelanggan.

Tahapan kedua yaitu mencari informasi gambar produk. Anda bisa menggunakan gambar produk yang jelas supaya calon pembeli dapat melihat keindahan produk jualan.

Hindari menggunakan gambar blur. Tahapan ketiga yaitu manajemen produk. Artinya jangan sampai menjual barang namun stoknya tidak ada. Hal ini pasti akan membuat pelanggan jadi kecewa.

  • Memahami target pasar

Cara jualan online shop untuk pemula selanjutnya yaitu memahami target pasar. Pasti produk yang Anda pilih pesaingnya banyak, jadi harus mempersiapkan target pasar dengan tepat. Tujuan Anda mempersiapkan target pasar agar produk Anda bisa dipasarkan ke audiens atau calon pembeli yang tepat.

  • Promosi

Sampai ditahapan ketiga lalu dilanjutkan ke tahapan keempat dengan melakukan promosi, supaya cara jualan online shop untuk pemula ini berhasil. Rajin melakukan promosi setiap hari. Bisa sehari tiga kali bahkan lebih, asal jangan spam supaya audiens yang melihatnya tidak risih.

  • Melakukan evaluasi

Evaluasi ini sangat penting, karena Anda bisa menganalisa kenapa jualan online Anda tidak berkembang dengan cepat.

Dari evaluasi Anda akan menemukan permasalahan yang nantinya akan dicari solusinya supaya bisnis online di Facebook berjalan lancar.

  • Gunakan jasa pengiriman TIKI Titipan Kilat

Sebagai pembeli sudah barang tentu jika mereka ingin barang yang dibeli cepat sampai, untuk menjawab itu maka TIKI Titipan Kilat adalah solusi tepat untuk Anda mengirim barang.

Semakin cepat barang sampai maka kepuasan pembeli juga semakin tinggi, hal itu akan meningkatkan reputasi toko online Anda secara drastis.

Apakah Anda sudah memahami cara jualan online shop untuk pemula di Facebook?

Caranya sangat mudah bukan? Belajar saja terlebih dahulu, tidak apa membutuhkan waktu yang lama dalam belajar.

Paling penting Anda bisa memahami materi dasarnya kemudian diterapkan dalam pengembangan bisnis online di Facebook.

WhatsApp Chat